25 March 2009

Earth Hour 2009

Apa yang semula suatu kampanye agar orang-orang Sydney memadamkan lampu mereka, kini telah berkembang menjadi salah satu inisiatif perubahan iklim terbesar di dunia. Pada tahun 2009, jam 8.30 petang tanggal 28 Maret, orang-orang di seantero dunia akan memadamkan lampu-lampu mereka selama satu jam – Jam Bumi. Sasaran kami mencapai satu milyar orang, lebih dari 1000 kota, semua bersatu untuk bersama-sama dalam upaya global untuk memperlihatkan bahwa mungkinlah untuk mengambil tindakan pada pemanasan global.


Jam Bumi dimulai pada tahun 2007 di Sydney, Australia dengan 2,2 juta rumah hunian dan bisnis memadamkan lampu mereka selama satu jam. Peristiwa ini baru setahun namun telah menjadi gerakan pelestarian global dengan 100 juta orang meliputi 35 negara peserta. Penjuru global, seperti Golden Gate Bridge di San Francisco, Colosseum di Roma dan papan reklame Coca Cola di Times Square, semuanya membisu dalam kegelapan, sebagai lambang-lambang harapan untuk suatu maksud mulia yang setiap jam semakin mendesak.
Jam Bumi 2009 adalah panggilan global kepada setiap perorangan,setiap bisnis dan setiap komunitas. Suatu panggilan untuk tampil, mengambil tanggungjawab dan berpartisipasi dalam bekerja menuju masa depan yang lestari. Bangunan ikon dan penjuru-penjuru dari Eropa ke Amerika akan berdiri dalam kegelapan. Orang-orang di seluruh dunia akan memadamkan lampu-lampu mereka dan bersatu bersama-sama dalam menciptakan pembicaraan vital tentang masa depan planet kita yang berharga ini.

Lebih dari 64 negara dan wilayah berpartisipasi dalam Jam Bumi 2009. Jumlah ini terus bertambah setiap hari karena orang-orang menyadari bagaimana tindakan sederhana tersebut dapat membuahkan hasil yang begitu dahsyat dalam mempengaruhi perubahan.

Jam bumi adalah suatu pesan harapan dan pesan tindakan. Setiap orang dapat berbuat sesuatu untuk perubahan.


mohanlink

0 Voices :

mohanlink
flirty
:a:
glasses
:b:
wink
:c:
sad
:d:
crying
:e:
happy
:f:
tak acuh
:g:
skeptik
:h:
skeptik
:i:
skeptik
:j:
skeptik
:k:
skeptik
:l:
skeptik
:m:
skeptik
:n:

mohanlink

mohanlink